lanjutan bab I

Diposting oleh chikal on Jumat, 22 Mei 2009

Hadits kedua adalah hadits yang telah diijazahkan oleh Al- 'Allamah Sayyid Ahmad Al- Mursyafi Al- Mishri setelah Sayyid Abdul Wahab bin Ahmad Farohat Asy-Syafi'i mengijazahkan padaku (Ibnu Hajar Al Asqolani), yang ia terima dari guru-gurunya yang berantai pada yang paling dulu hingga sampai pada Abdullah bin Amru bin 'Ash dari Nabi SAW, bahwa Nabi telah bersabda : "Orang-orang yang pengasih akan dikasihani yang Maha Pengasih, Maha Suci dan Maha Tinggi (Allah), sayangilah yang ada di muka bumi maka yang ada dilangit akan mengasihimu."
Yang dimaksud yang ada di bumi tidak hanya manusia akan tetapi meliputi binatang dan tumbuhan. Jadi kita harus bersikap kasih sayang terhadap sesema manusia pada khususnya dan makhluk hidup pada umumnya, dengan mencintainya dan berdo'a bagi mereka agar mendapatkan rahmat Allah dan maghfirohNya (ampunanNya). Dengan begitu niscaya malaikat yang ada di langit yang jumlahnya lebih banyak daripada penduduk bumi akan mengasihi kita.

Hikayat :
Diceritan bahwa Imam Ghozali tampak dalam mimpi dan ia ditanya, "Apa yang Allah lakukan padamu?" lalu ia menjawab, "Allah membiarkan aku dihadapanNya kemudian Allah berkata, 'Kenapa engkau dihadapkan kepadaKu? maka aku menceritakan segala amalku, Allah berkata 'Amal mu tidak Aku terima, sesungguhnya Aku hanya menerima amal mu yang pada suatu hari seekor lalat hinggap di atas tintamu dan menyedot tintamu sedangkan engkau membiarkannya karena kasihan pada lalat itu' kemudian Allah berkata wahai malaikat bawalah hambaKu ini ke dalam surga.

Do'a
Ya Allah ampunilah umat Muhammad, sayangilah umat Muhammad, perbaikilah kekurangan-kekurangan ibadah umat Muhamad, damaikanlah umat Muhammad, sehatkanlah umat Muhammad, kasihanilah umat Muhammad dengan rahmat yang menyeluruh wahai Tuhan semesta alam, ampunilah umat Muhammad dengan ampunan yang menyeluruh wahai Tuhan sekalian alam. Ya Allah hilangkanlah kesenangan yang cepat (di dunia) wahai Tuhan seru sekalian alam. Ya Allah muliakanlah umat Muhammad SAW dengan kebaikan orang-orang yang kembali kepadaMu di dua negeri (dunia dan akhirat) dengan kemuliaan yang sempurna, bagi orang yang Engkau jadikan sebagai umatnya (Muhammad SAW). Ya Tuhan yang memelihara segala sesuatu, dengan kekuasaanMu atas segala sesuatu, ampunilah aku akan segala sesuatu dan janganlah Engkau menanyakan kepadaku atas segala sesuatu dan semoga Engkau tidak menghisabku atas segala sesuatu dan berilah aku sesuatu. Amiin yaRobbal 'Alamin.

bab II minggu besok yaa.... twew

42 komentar:

SanG BaYAnG mengatakan...

Ikhlas dan memberi sesuatu yang benar2 di butuhkan penerima dan bermanfaat..

Muzda mengatakan...

Yang gak suka sama hewan-hewan kecil macam lalat dan semut, kemudian tiap kali liat langsung disemprot, gimana ya nasibnya di akhirat ??

attayaya mengatakan...

ya Allah ampunilah aku
yang telah banyak berbuat dosa
terima kasih atas pencerahannya

Ely mengatakan...

penasaran bab II nya ..

btw, makasih banyak ya awardsnya , sudah tak pasang di blogku

Quinie mengatakan...

huaaa dahsyat juga doa si lalat ya...

genial sangat butuh sesuatu mengatakan...

mang kga ngerri ape lu nulis kek gnian?!?!?!

chikal mengatakan...

@sang bayan setuju om...
@muzda ada ko binatang yang boleh dibunuh nanti ya di postingan yang laen... tunggu ya non
@attayaya makasih juga,, alhamdulillah deh klo ada manfaatnya..
@elly makasih non.. sabar ya!!!!
@quinie ntuh do'a biar meninggal dalam khusnul khotimah bu..
@genial knp harus takut? ya klo ada salah tlg koreksilah om... twew

Dinoe mengatakan...

nice post...and nice content..maaf saya ikutan koment..

Ahmad mengatakan...

mmmmmmm....

numpang lewat aj ya pa...!!!

chikal mengatakan...

@dinoe makasih... la knl ya?
@ahmad silahkan...

chrysanti mengatakan...

ditunggu lanjutannya yaa..

Aishalife-line mengatakan...

lalat ,nyamuk dan serangga-serangga yang lain yang mematikan ini yang nggak bisa di sayang oleh manusia.Karena bisa membahayakan manusia:)

J O N K mengatakan...

kebaikan sekecil apapun pasti di balas, aduh ternyata malah kebaikan yang kita kira kecil, yang Tuhan ridhoi ya bang

nice post :)

attayaya mengatakan...

datang lagi bang untuk mendapat pencerahan

suryaden mengatakan...

aku langsung berdebar-debar je mas, wah... tabik, dan semoga yang kuasa selalu memberikan hidayah pada kita semua, amin

chrysanti mengatakan...

ternyata ga jamin kalo banyak amal bakal masuk surga ya.. tapi gimana kita ikhlas ngejalaninnya..

fifi mengatakan...

semoga kita termasuk orang2 yang di beri petunjuk jalan yang lurus olehNya. amin..........

chikal mengatakan...

makasih ya sohib2 yang dah ngeluangin waktunya tuk mampir.
semoga kita semua menjadi orang yang bisa selalu ikhlas dan menjalani semua kewaiban tanpa keluh kesah. Amiin.

New Bie OON The Blog mengatakan...

Amiiiiiinnnn... amin yaa rabbal 'alamiiin..

attayaya mengatakan...

amin juga neh bro
ayo semangat

Quinie mengatakan...

amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnleuric

Quinie mengatakan...

duh... verification codenya ketulis juga ya?
sori.
aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
untuk semua doa di atas

dwina mengatakan...

Subhanalloh...
pencerahan yg menyentuh sekali.
terima kasih ya mas telah mengingatkan disaat aku merasa patah. hadis dan do'a ini bikin aku semangat

di tunggu kelanjutannya

chikal mengatakan...

terima kasih ya sohib2 yang dah mampir plus komen oh iya klo mang dalam penulisan ada yang salah ya harap maklum.
koreksi dan saran sangat saya butuhkan...

genial mengatakan...

lg lelah saiia... tp saiia sempetin ngeHabeg 2x, samping 1x, yg dlm 1x...

Yuyun mengatakan...

smoga jd pelajaran buat kita ! o ya, makasih komentnya ya Pak/Mas/Kak...!

ople mengatakan...

men,,,,gw da di sini

mrpall mengatakan...

Ikhlas dan memberi sesuatu yang benar2 di butuhkan penerima dan bermanfaat..

Add Topic mengatakan...

Hi! Just blogwalking. I have cool topics back at my site. See yah there! ;)

Add Topic™

Kindly visit my other blog aswell:

E-Pera™

chikal mengatakan...

@ add ropic thank's yaaaa
@ mrpall amiiiinnn....
@ ople dmn...????
@ genial makasih om..
@ yuyun sama2 bu...

rezKY p-RA-tama mengatakan...

berkunjung dengan senyuman,,heheh

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

renungan yg mengena banget. ditunggu lanjutannya

itempoeti mengatakan...

TOP!!!
nunggu lanjutannya...

easy mengatakan...

tertegun baca komennya muzda.
aku juga sering bunuh hewan2 itu..

Lala mengatakan...

Ngaji dulu disini :)
ditunggu bab II nya...

genial mengatakan...

ilmu saya masih cetek pak ustadz,jadi g bisa kasih koment apa2 nih.....saya numpang belajar aja dah dari blog ini ...

anindyarahadi mengatakan...

postinganmu semua religius yah :)oiya, aku sudah link kamu

Anonim mengatakan...

keren abz ga nyangka gw ........tnt........ deya

genial butuh kehangatan mengatakan...

segitu aje?!?!

chikal mengatakan...

maaf ya smua.. 2 mnggu ni pucing bangeddd ya hari selasa saya usahain dah bisa nulis bab II deh,, doain ya??

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

lagi-lagi aku ga bisa ngomong nih kalau ada postingan soal hadist... hikss...

Anonim mengatakan...

Вот еще немного ссылок на тему, Все Для Анального Секса

Как Оригинально Познакомиться - http://berkchanning.dousetsu.com
Замужние Женщины Для Секса - http://ezekieluriah.dousetsu.com
Planet Знакомства - http://abeljakeem.dousetsu.com
Знакомства Через Веб - http://nolanmacaulay.dousetsu.com
Зеленоградский Сайт Знакомств - http://tanekjonas.dousetsu.com
Видео Позы Секса Для Беременных - http://kieranoleg.dousetsu.com
Секс Игры Для Мобильного - http://grahamcedric.dousetsu.com
Онлайн Секс Чат Девушки - http://jacksonerasmus.dousetsu.com
Секс Чат Майл - http://jerryemery.dousetsu.com
Необычные Позы Для Секса Фото - http://joelkennedy.dousetsu.com
Юины Для Секса - http://colthoward.dousetsu.com
Девушки Для Секса Ярославль - http://kaseemraja.dousetsu.com
Самые Большие Сайты Знакомств - http://peterdieter.dousetsu.com
Движок Знакомств - http://masonslade.dousetsu.com
Опен Сайт Знакомств - http://ryanigor.dousetsu.com
Сайт Серьезных Знакомств - http://channingjohn.dousetsu.com
Хочу Познакомиться С Итальянцем - http://borisalec.dousetsu.com
Ищу Девушку Для Виртуального Секса - http://marshallconan.dousetsu.com
Секс Игрушки Для Котов - http://herrodandrew.dousetsu.com
Секс Для Oblivion - http://rashadezekiel.dousetsu.com
Фото Мужчин С Сайта Знакомств - http://baxterciaran.dousetsu.com
Секс Для Удовольствия - http://grayulric.dousetsu.com
Возраст Для Первого Секса - http://dillonoleg.dousetsu.com
Реальные Встречи Для Секса - http://lucianorson.dousetsu.com
Сайт Знакомств От 50 Лет - http://jakeememerson.dousetsu.com
Мамаба Сайт Знакомств - http://alicolby.dousetsu.com
Вирт Знакомства Чат - http://brianleroy.dousetsu.com
Сайт Знакомств Для Лесбиянок - http://traviskareem.dousetsu.com
Знакомства В Москве И Московской - http://isaacdriscoll.dousetsu.com
Знакомства Для Секса За Деньги - http://wadeodysseus.dousetsu.com
Nirvana Сайт Знакомств - http://patrickmagee.dousetsu.com
Красноярский Сайт Знакомств - http://mylesmicah.dousetsu.com
Донецкий Сайт Знакомств - http://stoneblaze.dousetsu.com
Лесби Чат Знакомств - http://paulelijah.dousetsu.com
Сайт Знакомств Для Полных Людей - http://guytyrone.dousetsu.com
Оральный Секс Для Девушки - http://abelbenjamin.dousetsu.com
Откровенные Знакомства - http://clintonmalik.dousetsu.com
Сайт Знакомств В Мариуполе - http://eltonjarrod.dousetsu.com
Давай Познакомимся Стихи - http://ericmarshall.dousetsu.com
Знакомства Лучшие - http://brennanknox.dousetsu.com
Знакомства Сегодня - http://clarkeburton.dousetsu.com
Девушки Для Секса В Уфе - http://hoyttanner.dousetsu.com
Сервер Знакомств - http://dominicarden.dousetsu.com
Фото Знакомства Женщины - http://wayneyoshio.dousetsu.com
Знакомства Mail Ru Без Регистрации - http://yulinicholas.dousetsu.com
Секс Видио Чат Онлайн - http://gilzane.dousetsu.com
Познакомились В Интернете И Поженились - http://avrameric.dousetsu.com
Знакомства Нефтекамск - http://uptonwilliam.dousetsu.com
Как Оригинально Познакомиться - http://rudyardroth.dousetsu.com
Tatar Сайт Знакомств - http://rajanigel.dousetsu.com