kasihan ya...

Diposting oleh chikal on Jumat, 01 Mei 2009

ayooo...!!!


Pernah ga terpikir kalo selama ini kita tuh cuma bisa mengucapkan kata kasihan kalo melihat saudara, teman atau orang lain terkena musibah??
Mungkin sudah jadi tradisi kali ya....?
Mengapa reaksi pertama kita hanya bisa mengucap kata kasihan tanpa langsung berbuat sesuatu yang lebih berarti untuk yang terkena musibah?
kejadian yang paling menyedihkan adalah ketika kita merasa iba kepada tetangga kita yang terkena musibah seperti meninggal atau terlibat utang. Apa pantas kita hanya mengucapkan kasihan ya... tanpa kita melakukan yang sebenarnya kita bisa lakukan?
Balik lagi dah semua ini mungkin sudah menjadi kepribadian kita yang hanya memikirkan diri sendiri dan masa bodo dengan orang lain.
Ayo kita rubah sedikit demi sedikit cara berpikir kita untuk lebih berijiwa sosial.
Ga ada salahnya kan kalo kita menyisihkan 500 atu 1000 perak aja dalam sehari yang nantinya kita gunakan untuk sosial kita ya paling ga dengan saudara, tetangga, teman baik, atau untuk siapa lah...
Lagi pula untuk apa sih kita berlomba-lomba dalam mengumpulkan harta yang nanti kita ga bawa mati, hanya untuk anak cucu kita, tapi bukankah warisan yang termahal dan berharga itu adalah ILMU?

19 komentar:

cing_oleh mengatakan...

udah di senggol tuh yang di sebelah kanannya....gw di tempat ipan....

Aishalife-line mengatakan...

salah satu kunci hidup sukses bermasyarakat! meningkatkan kemampuan bersosialisasi.Good idea.

chikal mengatakan...

@cing_oleh makasih ya cing..!!!
@Aishalife-line gmn klo kita bikin kelompok sosial bu?

Aishalife-line mengatakan...

di mana? di maya? kalau di maya saya nggak sanggup.masalahnya tidak tahu pasti sifat dan orangnya yang tersebut.maaf ya heheh

siapa nih??? mengatakan...

balik lagi nih....

chikal mengatakan...

@Aishalife-line ya di nyata aja.. ngapain jg di maya??
@siapa nih??? cing_oleh jgn begaya ah..

SanG BaYAnG mengatakan...

Hidup pada tingkat ktiadaan adalah tiada,bila iba bukanlah ktiadaan

cing_oleh mengatakan...

boz...dateng lagi nih.....
lama buanget buka blog nya....

chikal mengatakan...

@sang bayang bahasanya tinggi bgt tuh...
@cing_oleh ga ngerti tuh cing..

phiy mengatakan...

yep, bener, warisan utama itu ilmu. Dan yang namanya ilmu ngga pernah abis kalo dibagi, dan bakal abis kalo ngga dibagi. Beda sama harta yang justru abis kalo dibagi :)

Muzda mengatakan...

Ada lho dosen temen aku, kalo ngajar pelit banget, textbook ..
padahal doktor dari luar

Katanya : "saya sekolah jauh-jauh, mahal ... kalo kamu mau tau ilmu saya, modal dong"

Loh ...??!!

easy mengatakan...

karna itu memang kita harus sering2 berbagi.

sekalian promosiin gerakanberbagi.blogdetik.com :D

gabung ya

mojang priayangan mengatakan...

MEMAHAMI kondisi orang lain akan mempertajam kecerdasan sosial seseorang. Egois, cuek, dan tidak peduli merupakan representasi dari ketiadaan empati. Oleh karena itu... asahlah IQ berikut EQ kita bung :)... napa??? karena baik IQ maupun EQ itulah yg menjadi bagian dari kecerdasan interpersonal yang harus diasah dalam keseharian dan menentukan gmn dia akan bersikap di masyarakat :( hhhhmmmmmmmmmm....

kpn gw di songgel nye nih klu kek gni caranya???

mx mengatakan...

odong ah

Bunda Jihan mengatakan...

itulah kenapa islam mewajibkan umatnya untuk berzakat........karena sebenarnya dr rezeki yg kita dpt itu ada hak org lain yg membutuhkan.

chikal mengatakan...

@phiy bener banget tuuh...
@muzda kita liat aja mana yang lbh bermanfaat ilmunya??
@mojang priayangan tumben niih :))
@ bunda jihan setujuuuuu..

cing_oleh mengatakan...

di senggol lagi nih...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

nyengol deh.

chikal mengatakan...

makasiih semua yang dah dg sukarela nyenggol... twew