Dzikir

Diposting oleh chikal on Selasa, 28 April 2009

Kesunyian Dzikir yang Mengalir

Ada yang terlanjur kuucapkan sebelum sempat kusiapkan
segala kata yang akan berubah dalam pemahamanmu
tentang praduga yang gersang
sementara kesunyian dzikir terus mengalir pada setiap kali kesempatan,
ingin menyentuh dasar kesadaranmu
yang jauh hingga selalu menjadi prasangka baik

Pada semua yang akan tiba akan kuterima dengan pasrah
keluasan cakrawala membuka dada yang lapang
siap tertabur dari semua yang ada atas kuasa Tuhan alam semesta,
tapi kesunyian dzikir tak mungkin dipungkiri.
mengalir sendiri segala pengharapan pada kemurahan-Nya
hingga tergelar kebenaran yang nyata

Sampai batas mana aku berada dalam genggam penghayatan,
peran yang kita mainkan ini ingin menhjadi aktor terbaik
berbagai versi alternatif yang kuharapkan
dan biarlah kesunyian dzikir dihayati
mengalir pada muara yang sama dalam satu tujuan
kedamaian
bagi dirimu sendiri jiwa yang tentram.

15 komentar:

Ahmad mengatakan...

Dzikir si Boleh aj,,,
tp Kl Dzikir melulu Kapn KerJanya PAK....!!!!
:)

Moris Maulana mengatakan...

wahhahaha bener juga tuh kata mas ahmad, tapi gak papa, banyak orang yang sibuk kerja tapi lupa Dzikir, mending sibuk Dzikir dan lupa kerja hahah

tentunya yang paling bagus yah kerja dan dzikir dapat beriringan heheh blog nya baru yah mas?? salam kenal yah

Nee mengatakan...

Dzikir merupakan metode penenangan diri yang sangat bekerja buat saya.. jadi klo hati gundah lebih baik berdzikir.. :D selalu mengingat Allah

ahmad tawakal insani robbi mengatakan...

inget?!?!?

hmm... Masalah paling utama pada kita adalah bagaimana supaya timbul keichlasan dan problem yang berada di pikiran dan hati bisa dikendalikan...

bu.. ambil dulu da tuh trus pasang 'oleh-oleh' dari gw...

Aishalife-line mengatakan...

Banyak-banyaklah berdzikir untuk ketenangan jiwa/bathin.Bagi yang yakin.

cing_oleh mengatakan...

mampir lagi nih.....
tapi belum sempet kasih koment...
lagi pusing dikit ...

ople mengatakan...

sekh puji... dasar botax!

dwinacute mengatakan...

dzikir menurutku nggak harus selalu melafaskan lewat mulut aja. tho dzikir ada tiga bentuknya, lewat ucapan, hati dn perbuatan.

dzikir sendiri bermakna mengingat
Alloh, jadi hanya dengan ingat Alloh di manapun kita berada bukankah kita sudah dzikir? lalu mengapa harus mempertikaikan kalo dzikir terus kapan kerjanya?
duh keknya dzikir itu luas pengertiannya dan mudah caranya so jangan di susahin karena islam agama yang mudah tapi jangan di permudah

maaf mas agak rewel nih komennya hehhehe

sampo baru mengatakan...

di pasang atuh bo' award dari gw... setaaannnn malah komeng duang??!?!?!

chikal mengatakan...

@dwina setuju bu.. tapi maaf klo ralat dikit nih,, yang namanya dzikir tuh klo kita dah beriman so yang dimaksud zikir dg hati,lisan dan perbuatan ntu mungkin pengertian iman kali ya????
"tashdikum bil qolbi qoulum bil lisan wa amalum bil arkan"

andre mengatakan...

balik lagi nih........

mx mengatakan...

odong ah

chikal mengatakan...

@nee nyo hidupkan hati dg dzikir..
@dwinacute setuju quadrat dah
@cing_oleh mang dari mana??
@mx mang tadi ga narik odong2?? :)
@ople ko ilang ya??

Quinie mengatakan...

setuju! dzikir tuh bisa kapan ajah...even pas kerja sekalipun :D. gua link balik blog lu ya...

chikal mengatakan...

@quinie silahkaaaannn... monggoooo