Bab I

Diposting oleh chikal on Selasa, 12 Mei 2009

BAB I

Pada bab pertama ini akan dikemukakan dua hadits. Hadits yang pertama ialah hadits yang telah diijazahkan oleh Al 'Allamah syekh Muhammad Al-khotib yang bersambung pada gurunya sampai pada Abu Dzar Al-Ghifari dari Rosulullah SAW hadits yang merupakan hadits qudsi.
Allah Ta'ala berfirman :
"Wahai hambaKu sesungguhnya Aku telah mengharamkan berbuat zalim atas diriKu, dan Aku jadikan ia (zalim) diantaramu sesuatu yang diharamkan, maka janganlah kamu saling menganiaya.
Wahai hambaKu kamu semua sesat kecuali orang yang telahAku beri petunjuk padanya, maka mintalah petunjuk padaKu niscaya Aku tunjukkan padamu.
Wahai hambaKu kamu semua lapar, kecuali orang yang telah Aku beri makan, maka mintalah makan padaKu maka Aku berikan.
Wahai hambaKu kamu semua itu telanjang kecuali orang yang Aku beri pakaian maka mintalah padaKu maka Aku berikan.
Wahai hambaKu sesungguhnya kamu berbuat dosa pada malam dan siang, sedang Aku mengampuni segala dosa maka mintalah Ampunan padaKu niscaya Aku mengampuni.
Wahai hambaKu sesungguhnya kamu tidak akan sampai pada kemudharatanKu kemudian kamu memudharatkanKu dan kamu tidak akan sampai pada kemanfaatanKu, kemudian Aku memberi manfaat padamu.
Wahai hambaku sesungguhnya apabila orang pertama dan yang terakhir serta manusia dan jin memiliki hati yang paling takwa maka tidak akan menambah (keagunganKu) sedikitpun dalam kerajaanKu.
Wahai hambaku sesungguhnya apabila orang pertama dan yang terakhir serta manusia dan jin memiliki hati yang paling durhaka maka tidak akan menambah (keagunganKu) sedikitpun dalam kerajaanKu.
Wahai hambaku sesungguhnya apabila orang pertama dan yang terakhir serta manusia dan jin berada pada suatu lapangan kemudian mereka meminta padaKU dan Aku memberi semuanya sesuai permintaan, maka hal itu tidak akan mengurangi apa yang ada padaKu kecuali seperti jarum mengurangi air jika dimasukkan kedalam lautan.
Wahai hambaKu sesungguhnya semua amalmu Aku menghitungnya bagimu, kemudian Aku membalasnya, maka barang siapa menemukan kebaikan hendaklah ia memuji pada Allah dan barang siapa menemukan keburukkan maka janganlah mencela kecuali terhadap dirinya sendiri."

hadits keduanya tunggu ya......

14 komentar:

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

aduh.. spcehless ahh.. ga berani ngomentari sebuah hadist nabi

romo a.k.a. iroel mengatakan...

bener2 nii anak :(

romo a.k.a. iroel mengatakan...

lupa... injek sekali ahhh :) awas luhhh :((

chikal mengatakan...

@Neng Aia ya ini kan cm buat motivasi hidup kita aja bu...
@romo a.k.a iroel bener2 ngape???

Aishalife-line mengatakan...

pastilah Allah memberi makan pada setiap makhluknya,Yang mau berusaha dan bekerja sendiri.( juga hewanpun harus bekerja dan berusaha sendiri untuk bisa makan dan hidup).

Ika Manurung mengatakan...

gw bejek nii sebagai tanda pengharapan sebaliknya :| dongdong!!!

dwinacute mengatakan...

hhmm nambah lagi pelajaran hari ini
gak berani ngomong banyak-banyak ah.
kecuali
thanks ya udah mau berbagi ilmu

chikal mengatakan...

@aishalife-line=> betuuulll buu...
@ika manurung alias manusia jadi2an=> gw habeg lu..
@dwinacute=> sama2 bu..

genial mengatakan...

jangan lupa photo nya kang :p

Ahmad mengatakan...

Berat Deh Komentarin, Hadist Si.
Mampir Donk Pak....!!!

Quinie mengatakan...

ngajinya dimana pak? ck ck ck... calon suami soleh...huahahaha

chikal mengatakan...

@ahmad klo gw mampir dikasih kopi ga??
@Quinie naksir ya ma gw??? twew

Quinie mengatakan...

tewewewewwww... ge er banget sih... huahahaha
o? kaya gitu emang artinya naksir ?? baru tau gua...
huahhaha...

MATA HATI mengatakan...

ak nunduk malu..